Tuesday, June 2, 2015

Negeri Kabut



You know what is the best decision I ever made? I came to visit my friend and inadvertent met her on that Thursday. You know what is the best time in my life? when I was with her in a week.

You know what I do really worry today? when she knows nothing about those all.

I write this to let she knows and hope I would have another chance to see her eyes smile from her cheeks.

Unintended

'Bi' namanya, perempuan asal Gianyar, tiga puluh menit dari Denpasar. Kami bertemu secara tidak sengaja di sebuah kegiatan di Jakarta, dan bertukar laman weblog. Obrolan ke obrolan, lalu kagum, kemudian menjadi awal dari tabula rasa. 

Sampai akhirnya di hari kegiatan tersebut selesai dan ia mesti kembali ke Gianyar. Sebelum berpisah, kami menyempatkan liburan bersama. Di masa masa itu, ikatan emosional menguat, namun kondisi tertentu tak mengijinkannya berlanjut. Ia kembali dan harapan memudar.

Now, it’s been a long day without her. Namun memori itu masih utuh melekat. Itulah mengapa aku ingin sekali bertemu kembali dengannya jika bisa terbang gratis lewat Denpasar.

Sanur dan Sekitarnya

Saat kita bersama, ia pernah berujar, “kalau kamu ke Gianyar, nanti kita akan menetap di Sanur dan lalu berkeliling kota mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak mainstream di Denpasar dan sekitarnya”.

Saat mendengar ucapan itu, aku tak sabar menunggu waktunya segera tiba. Daerah itu memang indah, banyak hal berbeda dan unik yang ingin sekali aku jumpai disana, dan bersamanya tentu akan membuat semuanya sempurna. 

Itinerary Perjalanan

Aku akan memanfaatkan weekend tanggal 3 Juli 2015 nanti untuk pergi menemui Bi. Untuk perjalanan dari Jakarta ke Denpasar, aku percayakan pada Citilink. 

Mengapa Citilink?

Karena Citilink adalah maskapai berkualitas namun bertarif murah dan tepat waktu. Selain itu, pramugari Citilink juga selalu ceria bersama pantun-pantunnya selama di pesawat. Keceriaan mereka mengingatkanku akan Bi.

Berikut adalah screenshot pemesanan Citilink CGK-DPS dari Traveloka App:


  
Sesuai ide sebelumnya, aku memesan kamar Sanur Agung Hotel, juga lewat Traveloka App.
  

Mengapa Sanur Agung?

Karena harganya yang murah namun fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis dengan sejumlah lokasi wisata.

Si Praktis Traveloka App

You know why this one is cool ?
Karena proses pemesanannya praktis dan desain app yang elegan. Pilihan menunya juga sesuai kebutuhan, gak bikin bingung. Ini bikin proses cari tiket dan hotelnya super efektif. Lalu harga di Traveloka App ternyata lebih murah dibanding situsnya sendiri. Ditambah lagi, ada notifikasi kilat kalo ada promo tiket atau hotel, it is perfect!.
 
So, seriously, traveloka made simple my dream to visit her, between Gianyar and Sanur.

Di hari panas tak berwarna
Seluruh damba dibawa jalan


Detik kata jadikan abad-abad
Abad-abad kita hidupi dalam sekilas bintang
Sesudah itu malam, biarlah malam


Tunggulah, aku akan datang
Biar kelam datang kembali
Dengan angin malam aku bertolak
Ke negeri, kabut tidak mengabur pandang – Sitor Situmorang

Bottom of Form

Tulisan ini berpartisipasi dalam Kompetisi Blog Traveloka